Panduan Untuk Foto

Author Edwinstar - -
Home » , » Panduan Untuk Foto


Foto adalah "alat pemasaran utama" atau "kartu nama" seorang Entertainer yang akan menjadi bagian terpenting di awal kesuksesan karir mereka. Foto dapat mengatakan segalanya. Casting Director, Produser, Penulis Skenario akan menggunakan foto kamu untuk dapat secara cepat menentukan apakah kamu memiliki atribut fisik yang tepat untuk peran yang diberikan.  Foto kamu sebaiknya diambil oleh seorang Fotografer Profesional. Pose di dalam foto juga berperan sangat penting. Foto yang baik adalah foto yang dapat memancarkan kepribadian  kamu. Dari foto tersebut seharusnya orang lain dapat membedakan kepribadian kamu hanya dengan sekilas memandangnya.  Pada intinya, jika kamu ingin tahu bagaimana meraih perhatian dari User di Dunia Entertainment, berikut jawabannya :    1. Tampilkan dirimu sebaik mungkin di dalam deskripsi diri atau biodata. 2. Tampilkan dirimu sebaik mungkin di dalam porfolio. 3. Tampilkan DIRIMU di dalam foto.  Berikut ini beberapa petunjuk dalam membuat dan memilih foto untuk ditampilkan :  

Contoh Foto :


Tips Model Profesional
Disaat kamu memulai karir modelmu, kamu akan menemukan bahwa mempersiapkan diri adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu. Hal ini sama seperti semua hal dalam hidup ini. Jika kamu datang untuk melamar posisi di galeri seni, kamu harus memiliki pengetahuan dan kecintaan akan seni, dan jika kamu mengajukan permohonan untuk jadi seorang pengarah gaya, kamu tidak akan pergi ke wawancara dengan penampilan yang buruk. Penampilan merupakan hal yang sangat penting, tetapi memiliki sikap yang baik akan lebih memastikan kamu akan diperhatikan oleh orang yang tepat.
Mulailah, pastikan kamu mengetahui batasanmu sehingga kamu dapat mempersiapkan diri untuk audisi atau wawancara dengan agency. Jika kamu pergi kesebuah agen, akan sangat tidak membantu jika kamu datang terlambat ditambah dengan rambut yang berantakan, tidak ada riasan dan pakaian yang tidak rapi. Berdandanlah yang rapi dan cantik alami -kamu tidak harus berdandan dengan makeup yang berlebihan- keluarkan aura kamu, tampil natural dan perlihatkan asetmu yang terbaik. Sebuah agency model profesional selalu melakukan yang terbaik dalam pekerjaan mereka dan mereka akan dapat melihat potensi dalam dirimu, bahkan jika kamu tidak pernah berfikir bahwa kamu memilikinya. Jadi, jika kamu benar-benar ingin menjadi model dan tak pernah terpikir bahwa kamu bisa, intinya adalah untuk coba saja dulu. kamu mungkin menemukan sebuah agency yang akan mampu mengubahmu menjadi salah satu model rambut yang terbaik, atau menjadi model catwalk.
Sebelum kamu menghubungi agency-agency untuk bertemu dengan mereka, pastikan kamu punya waktu untuk menangani semua pekerjaan yang akan mereka tawarkan padamu, karena itulah yang mereka lakukan sepanjang hari. Kebanyakan agency mengambil anak perempuan dari usia muda dan kamu harus menjelaskan bahwa kamu masih berada di sekolah, perguruan tinggi atau komitmen lain yang kamu miliki. Jika kamu benar-benar ingin berkarir, ada beberapa hal yang akan kamu korbankan untuk menunjukkan bahwa kamu berdedikasi contohnya seperti : bekerja di akhir pekan. Ini akan tergantung padamu dan orang tuamu jika kamu tidak sekolah karena pergi ke acara fashion show sampai larut malam. Jika kamu ingin melakukan karir dibidang modeling, lebih baik kamu tidak memiliki pekerjaan lain yang akan mengganggu dan jika itu ada kamu harus sangat pandai dalam mengatur jadwal kamu.
Tempat terbaik untuk memulai menjadi seorang model dalam bentuk apapun adalah mencari agen terkenal terlebih dahulu. Jangan mencari agen di buku telepon atau Yellow Pages, tapi dapatkan rekomendasi dari model lain atau lihat nama-nama agency yang terpampang di majalah di cover halaman mode. Hal ini akan memastikan untuk mendapatkan salah satu agency terbaik yang memiliki banyak klien dan juga akan menawarkan representasi terbaik. Seorang Ex-Model bercerita tentang hari-hari pertamanya menjadi seorang model, "aku 14 tahun ketika aku mulai karirku menjadi model dan aku yakin aku menemukan agen terbaik di kota. Aku dan ibuku pernah mendengar cerita menakutkan, terlalu banyak model yang menapaki karir mereka seperti menuruni jalan diperkebunan ketika mereka pertama kali mulai, dan aku tidak ingin berakhir seperti mereka". Dia berpendapat bahwa mendapatkan salah satu agency ternama, tidak peduli betapa sulitnya untuk masuk, adalah kunci keberhasilan. Dia juga mendesak kandidat model baru untuk terus mencoba jika mereka tidak masuk di saat pertama.
"Mungkin ada waktunya dimana beberapa agency dan perusahaan mencari talent-talent baru. Pada satu tahun pertama mareka mencari seorang model dengan rambut pirang, tahun berikutnya mereka mungkin mencari rambut hitam, jadi jangan menyerah. Dan jangan berkompromi dengan agency yang tidak dikenal yang menawarkan jasanya untuk membawamu. Bisa jadi mereka justru menjerumuskanmu kedalam kesulitan dan merusak reputasimu. "

Diberdayakan oleh Blogger.